Teri Medan VS Kacang Tanah

IKAN TERI MEDAN VS KACANG TANAH

Ikan Teri adalah sejenis hewan laut kecil. Ikan teri mengandung Natrium. Nutrisi pada ikan teri memberi manfaat untuk mengontrol tekanan dan volume darah.  Bentuknya yang kecil, berwarna putih bersih dan sering dijadikan menu untuk pelengkap masakan seperti tumis-tumisan, teri kacang balodo, nasi liwet dan sebagianya. 

Teri ini salah satu primadona di antara teri-teri yang lainnya. Karena selain memiliki cita rasanya yang enak, bentuknya kecil teri ini juga masih mendapatkan harga juara diatas teri-teri yang lain.

Cara membuat teri medan vs kacang tanah yang gurih dan nikmat. 

Begini langkah-langkah pembuatannya, 

pertama pastikan teri yang dipilih adalah teri segar yang masih baru agar cita rasa tidak berubah.

Kedua, kacang tanah kering yang cukup tua untuk siap diolah. Di pasaran kacang tanah ada juga yang sudah jual matangnya, tapi sebaiknya pilih kacang tanah mentah yang digoreng langsung agar lebih enak rasanya. 

Ketiga, siapkan bumbu-bumbu. Untuk bumbu balado siapkan secukupnya 3-4 buah bawang merah, 1-2 bawang putih, 3 buah cabai merah, tomat merah, kemiri dan irisan daun jerk jika suka. Kalau saya biasanya pakai daun jeruk agar lebih beraroma.

Selanjutnya bumbu di ulek sampai halus tapi tidak untuk tomat. Tomat cukup di iris dan dicampuekan dengan bumbu ketika dimasak.

Oseng-oseng bumbu sampai matang kecoklatan, tambahkan sedikit air, garam gula secukupnya, kecap jika suka, koreksi rasa. Angkat dan hidangkan.

Menu balado kacang teri siap untuk dinikmati. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pustaka AI: Mengarungi Dunia Baru Menulis Buku Ajar dengan AI (Artificial Intelligence)

Kiat Menulis Cerita Fiksi

Menulis Itu Mudah