Mendapat Buku dari Omjay

 

APRESIASI BUKU DARI FOUNDER KBMN PGRI

Sore hari kala itu, disaat raga lelah dan letih, seusai melawan pahitnya hiruk pikuk duniawi.  Ponselku berdering, membuka wa yang sudah muncul beberapa notif dan ups! ada alarm untuk jadwal zoom pelatihan. Topiknya seru untuk diikuti. Walaupun ternyata tak terasa sudah banyak sertifikat yang diperoleh dari beberapa kali mengikuti pelatihan tapi tak apa ini topik yang bebeda. sepertinya menarik. pikirku.

Ketika mulai zoom benar saja di awal kegiatan pemateri langsung memberikan game dan beberapa pertanyaan pemantik yang membuat pikiran saya harus tenang dan fokus.

Ting! bunyi wa masuk dan berkali-kali ada notif yang harus segera saya buka. Dalam chat wa tersebut ada yang membuat hati tertarik dengan isi wa tersebut yaitu wa yang ada di grup KBMN PGRI Gelombang 31. Isinya sperti ini:

"Yth, kawan-kawan yang berbahagia, ada 3 buah buku guru penggerak yang siap omjay kirimkan ke alamat masing-masing secara GRATIS. Syaratnya, kawan-kawan sudah menulis resume kelas belajar menulis tentang materi Menulis Setiap Hari. Silahkan kirimkan alamat lengkap anda ke nomer wa omjay. Siapa cepat dia dapat, dan hanya 3 orang pertama saja yang dapat bukunya".

Bergegas untuk chat walaupun rasanya deg-degan, entahlah seperti ada getaran gempa yang mengguncang padahal tinggal klik kirim saja tapi tangan rasanya sulit kala itu. 

Kemudian saya cek ulang resume sebelum benar-benar mengirimkan chat. Resumenya ada, gumamku dalam hati. sambil menyertakan link resume kembali ke wa untuk chat omjay, tapi lagi-lagi rasanya tangan ini sulit untuk di ajak kerjasama. sampai akhirnya menyerah pasrah mungkin memang belum saatnya mendapat buku dari omjay.

Masih penasaran, yang akhirnya konsultasi ke salah satu pakar literasi, sebut saja namanya bunga, kata beliau gapapa masih banyak kesempatan, mencoba menenangkan. sedih juga sih. akhirnya diam dan melajutkan pelatihan.

Tak lama ka bunga memberikan kabar dan ide berlian,  coba saja siapa tau masih rezeki, ujarnya menyemangati. Dan ugh akhirnya link resume tentang materi menulis setiap hari dapat terkirim ke nomer omjay rasanya plong walaupun deg-degan. karena beliau uda seperti guru, abah, orang tua, panutan, suhu dari suhunya literasi, sesorang yang saya idolakan sejak dulu karena tulisan-tulisan beliau yang selalu menginspirasi dan trending di salah satu media elektronik dan meraih julukan Blogger Nasional. Siapa yang belum mengenal beliau didunia literasi. Klik nama beliau di google uda pasti penuh dengan foto dan karya-karya beliau.

 

***

Beberapa hari kemudian.

Permisiii pakeeet!

Suara babang kurir sambil mengetuk pintu rumah.

Mamaaaah ada orang diluar. Si bungsu teriak memberitahu.

Dari dalam dapur bergegas saya keluar mengambil bergo seadanya yang tergantung dikastok dapur.

Iyaa tunggu sebentar. Teriakku sambil berlari.

Paketnya mba. babang kurir memberitahu. Wah makasi mas ucapku. Iya mba sama-sama. Babang kurir pergi dengan misi tugas pengiriman paket selanjutnya

Kemudian saya bareng si bungsu menuju kembali masuk dan menutup pintu depan. Unboxing yuk mah pinta si bungsu. Hayuk kataku.

Si ayang sedang nonton TV melirik dengan tatapannya yang mengandung umpan.

Hmm,,, apaan tuh Ay? ada yang datang lagi nih (hafal bener kalau wanitanya rajin belanja online) hihi,,,

Iya dong tapi ini berbeda Ay, bukan sembarang paket. Seruku sambil menuju kamar.

Nikmat mana lagi yang kau dustakan, selain banyak ilmu dikegiatan KBMN PGRI 31 ini ternyata banyak bonus-bonus yang kita peroleh diluar dugaan. MasyaAllah senangnya. Salah satunya mendapatakan buku ini. Buku yang saya nanti kedatangannya akhirnya mendarat ke rumah dalam kondisi baik. Alhamdulillh.

Bagi seorang pendidik buku yang berjudul GURU PENGGERAK (Mendorong Gerak Maju Pendidikan Nasional) patut untuk dibaca karena isinya syarat makna. Buku ini ditulis oleh Bapak Blogger yang sudah melanglang buana didunia kepenulisan yaitu Bapak Dr.Wijaya Kusumah,S.Pd., M.Pd (Omjay). Dalam buku tersebut terdapat beberapa point penting yang sayang kalau sampai dilewatkan untuk membacanya.

Guru penggerak menjadi istilah baru yang langsung populer setelah diumumkannya Pendidikan dan Pelatihan Guru Penggerak oleh kemendikbudristek.

Banyak guru yang berusaha untuk mengikuti seleksi guru penggerak di berbagai daerah karena manfaat yang luar biasa bagi dunia pendidikan. Para guru penggerak diharapkan mampu menerapkan pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan baru di sekolah dan komunitasnya.

Dalam buku ini omjay dan Tuti alawiah sebagai penulis buku akan mengupas tuntas mengenai guru penggerak. Mulai dari apa itu guru penggerak, mengapa guru-guru harus menjadi guru penggerak dan apa saja yang dipelajari dalam diklat calon guru penggerak. Segera dapatkan bukunya ditoko kesayangan anda. Bukan promosi yah hihi,,,

Bahagia rasanya mendapatkan kesempatan ini, boleh dibilang ini adalah bonusnya ketika mengikuti pelatihan menulis di KBMN. Ayo ikuti KBMN PGRI sekarang juga. Seru pastinya. Terimakasih Abah Omjay sehat selalu.

***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pustaka AI: Mengarungi Dunia Baru Menulis Buku Ajar dengan AI (Artificial Intelligence)

Kiat Menulis Cerita Fiksi

Menulis Itu Mudah