Pelatihan Blog Dasar

 

PELATIHAN BLOG DASAR

Hari/Tanggal      : Kamis-sabtu, 19-22 Mei 2022

Narasumber      : Bapak Raimundus Brian Prasetyawan


Awalnya ragu setelah ikutan ko seru!

Dunia yang tidak pernah saya dalami bahkan hanya tau nama saja, Istilah blog, web blog, atau blogger sebuah istilah yang sering saya dengar, tapi tidak pernah kepikaran untuk ikut mendalami, setelah ada kelas menulis bareng Om Jay (sapaan akrab dari TSO) barulah saya mulai mencari apa itu blog, untuk apa fungsinya dan bagaimana menulis tulisan kita supaya dapat dipublikasikan ke blog.

Saya mulai mencari dan melihat beberapa blog dari teman-teman kelas menulis. Awalnya saya ragu untuk ikut pelatihan,tetapi karena dirasa perlu dan memang dituntut untuk punya blog, maka saya akhirnya mendaftar. Belum terbiasa dan memnag harus dibiasakan.

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 22 Mei 2022. Dengan Narasumber yang sudah tidak asing lagi di dunia Bloger yaitu Bapak Brian Prasetyawan.

Dalam pelatihan kali ini, saya dan teman-teman yang bergabung dalam Kelas Dasar blog yang ke 6, di antaranya membahas tentang:

 

1. Cara membuat Blog

 

2. Menulis di blog

 

3.Membagikan postingan blog ke media sosial.

 

4. Cara menampilkan foto di blog

 

5. Cara menampilkan vidio di blog

 

6. Cara mengubah warna pada tampilan

 

7. Cara membuat label pada blog

 

8. Cara merubah tema pada blog

 

Banyak jalan menuju Roma, pepatah lama yang membuatku mengerti jika ada tekad yang kuat akan selalu ada jalan dan kemudahan. Terima kasih bapak Brian, semoga ilmu yang bapak sampaikan  bermanfaat. Dan semoga dengan adanya blog ini saya bisa lebih semangat dalam mengukir jejak kepenulisan.

Teruslah belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajarkan.

Salam silaturahmi, salam literasi.

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pustaka AI: Mengarungi Dunia Baru Menulis Buku Ajar dengan AI (Artificial Intelligence)

Kiat Menulis Cerita Fiksi

Menulis Itu Mudah